Kamis, 28 Januari 2010

Penggunaan blogger

cara PENGGUNAAN BLOGGER


Blog itu apa sih? Belum ada standar baku tentang pengertian blog, sehingga siapapun bisa memberikan arti sebuah blog. Blog adalah sebuah media untuk menyalurkan ide ide melalui tulisan atau gambar yang bisa dengan mudah di publikasikan di internet. Fungsi blog bisa untuk menyalurkan ide, untuk curhat, mencari teman, bahkan cari duit lho :) .


Bagi anda yang hobi menulis, anda hampir bisa menulis apa yang anda inginkan tanpa ada yang akan mengedit tulisan anda. Selain itu tidak perlu waktu lama bagi anda untuk mempopulerkan tulisan anda. Hari ini anda mulai menulis, hari ini juga tulisannya akan muncul di blog yang baru dibuat. Lalu bagi yang ingin cari duit, nah inilah yang paling banyak ingin dilakukan oleh para blogger. Bagaimanakah cari duit melalui blog. Nanti saja, di postingan lain. Karena posting kali ini khusus membahas cara pembuatan Blog.

Untuk Langkah awal mulai Ngeblog tentu saja anda harus punya sebuah blog. Cara pembuatan sebuah Blog sangat mudah. Tidak perlu kuliah D1, atau bahkan S2. Dan petunjuk yang akan saya tulis di sini adalah bagaimana proses dalam pembuatan Blog menggunakan blogger.com. Layanan blog gratis milik Google ini memang memiliki banyak kelebihan di banding platform blog yang lain.

Langkah Membuat Blog dengan Blogspot

Pertama, Untuk membuat blog menggunakan blogspot anda harus punya email.

Email inilah yang akan anda gunakan sebagai identitas anda ketika membuat blog. Email itu contohnya ; emailku@yahoo.com, buatblog@gmail.com dll. Sangat disarankan email yang anda gunakan adalah email dari Google, yaitu gmail.com. Kenapa gmail kok bukan yahoo atau plasa? Sebenarnya semua email bisa, akan tetapi kelebihan Gmail adalah : Gmail dan blogspot sama sama milik Google. Sehingga jika nanti anda login di Gmail maka secara otomatis anda akan login di blogspot. Selain itu jika menggunakan email selain gmail, anda harus mengisi data data lagi di blogspot. Jika membuat email dengan gmail, anda cukup mengisi data sekali saja, jadi lebih efektif dan efisien. Nah, jadi silahkan buat account gmail di : http://gmail.com

Kedua, Membuat Blog di Blogspot.

Setelah email anda selesai di buat, baru anda mulai dengan pembuatan account blogger. Caranya Silahkan anda klik http://blogger.com. Langkah selanjutnya sangat mudah, anda hanya tinggal mengikuti langkah langkah yang sudah di tulis di blogspot.

Jadi hanya ada dua langkah cara untuk membuat blog menggunakan blogspot (blogger). Akan tetapi jika anda masih belum begitu jelas dengan petunjuk singkat di atas, sangat saya sarankan bagi anda untuk mempelajari lebih lanjut cara pembuatan blog. Yaitu dengan mendownload gratis Panduan Membuat Blog di Blogspot. Ebook Cara membuat blog ini bisa membantu anda secara lebih lengkap, Bagaimana cara mendaftarkan email di gmail, atau membuat blog di blogspot, bahkan di sertai juga dengan gambar. Selain memberikan panduan dasar membuat blog, juga ada cara cara bagaimana merubah themes blog, menambah video, kemudian mempopulerkan blog anda di mesin pencari.

Nah dari pada kelamaan, apalagi jika di warnet kan mahal sewanya, mending silahkan download Panduan Membuat Blog di Blogspot ini secara gratis, Lalu bisa di baca dirumah atau sekalian di print. Dan silahkan segera membuat blog dan mulailah tuangkan ide anda untuk bangsa Indonesia, cari teman atau bahkan cari duit menggunakan blog. Selamat Ngeblog menggunakan Blogspot (blogger).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar